MENCEGAH KANKER PAYUDARA DENGAN JALAN KAKI

Bertepatan dengan Breast Cancer Awareness Month di bulan Oktober, kami akan menyajikan berbagai artikel mengenai segala hal tentang kanker payudara. Kali ini kami akan membagi tips sehat untuk mencegah atau menurunkan risiko kanker payudara.


Salah satu penelitian terbaru dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa jalan kaki setiap hari dapat mencegah kanker payudara, dilansir oleh Geniusbeauty.com, Selasa (8/10). Menurut para ahli perwakilan dari American Cancer Society di Atlanta, berjalan 1 jam sehari dapat mengurangi risiko kanker payudara sebanyak 14 persen untuk wanita berusia lima puluh dan lebih tua .

Hasil ini tidak hanya berlaku bagi wanita yang sudah berusia 50 tahun ke atas. Aktivitas yang lebih berat seperti aerobik, main tenis, jogging dan berenang juga bisa menjaga para wanita muda dari serangan kanker payudara. Jika Anda rutin melakukan latihan itu sekitar 1 jam setiap hari, risiko terkena kanker payudara akan turun sebesar 25 persen.

Hal ini menjadi bukti bahwa olahraga tidak hanya membuat tubuh sehat keseluruhan, tetapi juga menjadi perlindungan bagi para wanita dari risiko kanker payudara. Kesehatan Anda adalah aset yang tidak ternilai harganya, maka jangan lagi mengatakan malas atau tidak punya waktu olahraga. Yuk mulai olahraga dari sekarang.

Featured Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...