BURUNG KACER PALING POPULER DAN HARGANYA


Sekitar berapa tahun yang lalu hingga sekarang ini kita sangatlah sering melihat di sekitar tempat tinggal kita yang kita lewati atau bahkan di rumah kita sendiri yaitu suara indah beberapa hewan peliharaan yang kita miliki, yaitu burung, terutama burung yang berkicau.


Dan pada akhir-akhir ini ada terdapat beberapa jenis burung yang paling banyak digemari dan sangat dicari banyak orang karena kemerduan indah suaranya dengan gaya gerak dan loncatnya yang sangat memukai bagi siap yang melihatnya, sehingga sekalipun secara fisik hewan ini kecil namun harganya bisa mencapai jutaan rupiah, puluhan juta bahkan bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Dan berikut adalah beberapa jenis burung yang paling diminati saat ini: 

1. BURUNG KACER


Pada Kacer Jawa atau bisa juga dibilang Kacer JATIM, memiliki warna hitam yang dominan pada bulu. Hampir Seluruh tubuh berwarna hitam, kecuali pada sayap terdapat warna putih. Penyebarannya mulai dari Seychelles (Afrika), Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Kemampuan berkicau sangat baik dan pintar menirukan suara-suara di sekelilingnya. Penampilan sangat atraktif sambil memainkan ekor. Volume suara sedang. Jenis ini juga sangat suka dengan udara panas.

Ada juga Kacer yang bersal dari daerah jawa barat yaitu Bogor dan sekitarnya, atau orang sering sebut dengan Kacer Jabar. Bedanya dengan kacer Jatim adalah, separuh kebawah dari bagian dada berwarna putih hingga sampai ekor.

Kacer Madagaskar ini tersebar di wilayah Madagascar Afrika. Warna burung kacer madagaska adalah hampir sama dengan kacer sumatra namun bagian leher sebelah atas, punggung dan ekor berwarna hitam kebiru-biruan. Kemampuan berkicaunya tidak kalah dari jenis kacer yang lainnya.

Harga kacer : berkisar antara Rp 250 ribu - Rp 1.500 ribuan 


Featured Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...